KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Batavia Air bangkrut?

Selasa, 29 Januari 2013 19:31 Reporter : Wisnoe Moerti
Batavia Air. wordpress.com

Merdeka.com - PT Metro Batavia selaku operator maskapai penerbangan Batavia Air digugat pailit oleh perusahaan sewa guna pesawat International Lease Finance Corporation (IFLR). Batavia 'dibangkrutkan' karena tidak mampu membayar utang jatuh tempo hingga 13 Desember 2012 yang nilainya mencapai USD 4,68 juta.

Utang tersebut berasal dari kewajiban pembayaran sewa, cadangan (reserves), dan bunga keterlambatan pembayaran. Permohonan pailit didaftarkan ke Pengadilan Niaga dengan No.77/Pailit/2011/PN.Niaga.Jkt.Pst.

Dari berkas yang diajukan pemohon, disebutkan bahwa Batavia Air menyewa pesawat Airbus A330-202 dengan nomor serial pabrikan 205 dengan dua mesin General Electric.

Dengan jangka waktu sewa selama enam tahun terhitung sejak penyerahan pesawat pada 28 Desember 2009. Hingga batas waktu yang ditetapkan, pihak Batavia Air tidak sanggup membayar utang tersebut.

Humas Batavia Air Elly Simanjuntak menuturkan, pihaknya mencoba berbagai cara agar maskapai yang mulai terbang pada 2002 ini tidak 'dibangkrutkan'.

"Kami sedang proses pemutihan (utang). Kita masih cari penyelesaian, kita minta restrukturisasi utang," jelas Elly kepada merdeka.com, Selasa (29/1). [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Batavia Air

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.