Bappebti Diminta Gandeng Artis Sosialisasi Waspada Investasi Bodong

Rabu, 25 Mei 2022 15:12 Reporter : Anggun P. Situmorang
Bappebti Diminta Gandeng Artis Sosialisasi Waspada Investasi Bodong investasi. shutterstock

Merdeka.com - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Tommy Kurniawan mengusulkan, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menggandeng artis dalam mensosialisasikan waspada investasi bodong. Tidak hanya mensosialisasikan investasi bodong, tetapi juga menyuarakan keuntungan dan kerugian dalam melakukan investasi seperti aset kripto.

"Misalnya terkait aset kripto, saya melihat transaksinya sangat luar biasa dan memang aset kripto di dunia sangat turun. Ini pengaruhnya persepsi influenser cukup besar. Saya nggak lihat Bappebti menggunakan influenser yang berpengaruh," katanya, Jakarta, Rabu (25/5).

Tommy mengatakan, jika melihat sosial media cukup banyak penyedia layanan jual beli kripto menggaet artis untuk mensosialisasikan aset mereka. Hal ini seharusnya bisa diimbangi dengan menggaet artis yang cukup berpengaruh.

"Robot trading lagi gencar, artis juga lagi ikut bermain crypto. Di robot trading banyak yang kena, banyak yang hilang uangnya bahkan miliaran. Bappebti harus menggandeng artis untuk mengcounter attack masalah seperti itu," jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan satgas investasi ssejak 2011 hingga 2021 kerugaian Investasi bodong mencapai Rp117 triliun. Artinya investasi bodong sudah merajalela selama bertahun tahun dan belum juga dapat ditangani oleh Bappebti sebagai pengawas perdagangan komoditi.

"Ini jumlah sangat luar biasa sampe Mei bahkan berapa triliun. Ini sudah terjadi sejak lama korbannya masyarakat yang berharap return. Saya bingung sistem pengawasan di Bappebti, oleh karena itu perlu dirombak total," tandas Tommy. [azz]

Baca juga:
Anggota DPR Minta Bappebti Gandeng Artis Sosialisasikan Waspada Investasi Bodong
Marak Robot Trading Ilegal, DPR Soroti Sistem Pengawasan Bappebti
Ferrari Indra Kenz Disita Polisi Berasal dari Bengkel Ayah Vanessa Khong
Satgas Hentikan 7 Penawaran Investasi Bodong dan Panggil Influencer Produk OctaFx
Usaha Pempek Gagal, Wanita Lulusan SMK di Palembang Larikan Rp1,2 M Uang Investor
Polri Kirim Surat Pencekalan untuk Red Notice Tersangka Robot Trading Fahrenheit

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini