Bantu Masyarakat saat Pandemi, PT PP Sebar Bantuan dari Bandung hingga Wisma Atlet

Senin, 2 Agustus 2021 14:20 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bantu Masyarakat saat Pandemi, PT PP Sebar Bantuan dari Bandung hingga Wisma Atlet wisma atlet. (Dok Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR) / Liputan 6 / Johan Fatzry

Merdeka.com - Perusahaan BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero) Tbk menyalurkan bantuan dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Bantuan ini diharapkan dapat membantu mayarakat tengah menjalani isolasi mandiri.

Kali ini PT PP menyalurkan 2.000 botol minuman yang berupa air mineral, susu, minuman air kelapa kemasan, jus kemasa, dan lain lain yang diserahkan secara langsung kepada Koordinator Logistik Rumah Sakit Darurat Covid Wisma Atlet.

Selain itu, PT PP juga memberikan bantuan sosial kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pasar Rebo Jakarta. Bantuan yang disalurkan tersebut berupa 250 pcs hazmat, 50 box masker medis, 50 pasang safety gloves chemical, 20 pcs safety google, 20 pcs masker 3M tipe 6300, dan 10 peti jenazah.

Tidak hanya memberikan bantuan di sekitar Jakarta, PT PP juga menyalurkan bantuan alat pelindung diri di Klinik Pratama Afiati yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Bantuan tersebut terdiri dari masker N95, masker KN95, masker medis, handscoon latex, nurse cap, dan vitamin C.

Selain itu, PTPP juga bekerjasama dengan Ikatan Alumni Universitas Brawijaya Malang dalam membagikan 200 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako tersebut didistribusikan kepada masyawarakat sekitar Univesitas Brawijaya Malang di Jawa Timur.

"Diharapkan pemberian bantuan paket sembako tersebut dapat membantu meringankan beban perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan tersebut diberikan merupakan salah satu wujud nyata kepedulian PTPP terhadap penanggulangan wabah Covid-19 di Indonesia," ungkap Corporate Secretary Perseroan, Yuyus Juarsa, Senin (2/8).

Di bidang pendidikan, PT PP turut memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 13 anak berprestasi di Universitas Teknologi Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

"Dan beasiswa tersebut bertujuan untuk membantu sesama. Di masa pandemi seperti ini, kepedulian terhadap sesama harus semakin ditingkatkan," jelasnya.

Baca juga:
Pelindo III Bagikan Sembako Gratis Bagi Pengemudi Angkutan Umum & Angkutan Daring
Cara Mudah Cek Penerima Bansos Tunai, Bantuan Subsidi Gaji Hingga BPUM
BLT Dipotong Rp200 Ribu, Warga Garut Mengeluh
Ribuan Pelaku Usaha Wisata di Pangandaran akan Diberi Bantuan Beras
Ade Yasin Pastikan Pemkab Bogor Tidak Ada Alokasi Khusus Bansos Tahun 2022
Penggali Makam Covid-19 TPU Pedurenan Dapat Paket Sembako dan Alat Pelindung Diri

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini