Bank Syariah Indonesia Siap Gandeng Ormas Islam untuk Kembangkan Bisnis

Rabu, 27 Januari 2021 22:31 Reporter : Merdeka
Bank Syariah Indonesia Siap Gandeng Ormas Islam untuk Kembangkan Bisnis syariah. shutterstock

Merdeka.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mengembangkan bisnis, termasuk dengan organisasi masyarakat (ormas) Islam.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi mengatakan, pihaknya buka kemungkinan bagi ormas ataupun asosiasi keislaman lain untuk terlibat bersama bank hasil penggabungan tersebut.

"Saya rasa BSI memang kita harus kerja sama dengan semua elemen. Tidak hanya pemerintah, regulator, stakeholder. Tentunya ormas dan asosiasi Islam menurut saya salah satu partner yang kita akan duduk dan jajaki bersama," ujarnya, seperti dikutip Kamis (28/1).

Namun demikian, pihaknya harus melakukan diskusi dan penjajakan lebih lanjut terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana bentuk dan model bisnis yang bisa dilakukan dengan ormas Islam.

Hery mengutarakan, penjajakan kerja sama tersebut bisa dilakukan setelah Bank Syariah Indonesia melakukan legal merger dan secara resmi berdiri pada 1 Februari 2021 nanti.

"Tapi dari sisi lain ormas Islam ataupun asosiasi tadi juga memiliki anggota yang bisa kita sinergikan dalam formulasi bisnis lebih baik. Nantinya seperti apa nanti kita perlu duduk dulu untuk diskusi. Saya kira kita akan cari waktu dulu untuk itu," tuturnya.

Baca Selanjutnya: Target Pembiayaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini