Bank Sinarmas Resmi Ubah Status Jadi Unit Usaha Syariah di Banda Aceh

Kamis, 21 Februari 2019 15:05 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bank Sinarmas Resmi Ubah Status Jadi Unit Usaha Syariah di Banda Aceh Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Sinarmas Tbk melakukan perubahan status kantor cabang Banda Aceh yang sebelumnya berbasis konvensional menjadi layanan perbankan syariah.

Branch Regional Coordinator Sumatera PT Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah (UUS), Risman Efendi mengatakan, kantor cabang Bank Sinarmas syariah Banda Aceh ini dibuka terhitung sejak tanggal 11 Februari 2019.

"Dan hari ini dilakukan open ceremoni, kami mengajak seluruh masyarakat kota Banda Aceh untuk dapat menikmati berbagai layanan perbankan syariah antara lain tabungan haji, tabungan rencana haji dan umroh, serta bagi masyarakat yang ingin mendaftar haji juga dapat kami layani," ujar dia di Banda Aceh, dikutip keterangannya Kamis (21/2).

Risman menambahkan pembukaan kantor cabang syariah Banda Aceh ini adalah untuk semakin memperluas jangkauan layanan perbankan syariah, serta potensi ekonomi syariah di kota Banda Aceh kedepannya akan akan semakin berkembang pesat.

"Kami menyambut baik kehadiran Bank Sinarmas syariah di Kota Banda Aceh dan berharap dapat berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat di kota Banda Aceh," tambah Walikota Banda Aceh Aminullah Usman dalam kesempatan tersebut.

Adapun sebagai wujud tanggung jawab sosial kepada masyarakat Dalam Acara ini PT Bank Sinarmas Tbk Unit Usaha Syariah juga memberikan CSR berupa wakaf Alqur’an yang disalurkan melalui pemerintah kota Banda Aceh, donasi untuk membantu sarana belajar dan mengajar Pondok Pesantren, serta pembukaan rekening tabungan simpanan pelajar (simple Ib). [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Bank Sinarmas
  2. Perbankan
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini