Bank MNC Internasional tutup 30 unit usaha mikro

Senin, 28 September 2015 13:16 Reporter : Sri Wiyanti
Bank MNC Internasional tutup 30 unit usaha mikro MNC Bank. ©2014 merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank MNC Internasional Tbk menutup 30 unit usaha mikro di seluruh Indonesia. Ke depan, eks bank ICB Bumiputera bakal fokus menggarap segmen korporasi, usaha kecil menengah, dan konsumer.

"Penutupan 30 kantor cabang mikro mengacu kepada upaya yang dilakukan bank pada 2014 pascaproses pengambilalihan dari ICB Bumiputera," kata Presiden Direktur Bank MNC Internasional Benny Purnomo saat dihubungi, Senin (28/9).

Dia menegaskan, MNC Bank bakal fokus pada bisnis Korporasi, konsumer dan usaha kecil menengah. Sehingga dilakukan peninjauan ulang atas unit usaha Mikro milik ICB Bumiputera.

Bagian dari peninjauan tersebut, dilakukan beberapa peningkatan status dan penutupan beberapa cabang yang melayani unit usaha mikro tersebut di akhir 2014.

"Jadi yang ditutup itu adalah kantor mikro karena memang MNC Bank hanya fokus kepada segmen korporasi SME dan konsumer," katanya.

Dia mengungkapkan, sejak diakuisi setahun lalu, aset MNC Bank tumbuh 30 persen. Dana pihak ketiga tumbuh 29 persen, kredit 15 persen.

Kemudian, rasio kecukupan modal (CAR) 14 persen, dan kredit macet (NPL) gross turun dari 5,9 persen menjadi 4 persen. [yud]

Topik berita Terkait:
  1. Perbankan
  2. Bank Indonesia
  3. MNC
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini