Bank Mandiri Taspen Ditunjuk Salurkan Asuransi Keluarga Korban Kru KRI Nanggala 402

Kamis, 29 April 2021 19:15 Reporter : Merdeka
Bank Mandiri Taspen Ditunjuk Salurkan Asuransi Keluarga Korban Kru KRI Nanggala 402 Kapal Perang TNI AL yang Mencari KRI Nanggala-402. ©2021 REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana

Merdeka.com - Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) ditunjuk oleh PT Asabri (Persero) sebagai mitra bayar hak manfaat Asabri berupa Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Beasiswa kepada keluarga korban kru KRI Nanggala 402.

Direktur Utama Bank Mantap, Elmamber P. Sinaga menyampaikan, seluruh jajaran Bank Mantap mengucapkan turut berduka cita atas korban gugurnya 53 personel on board KRI Nanggala 402, serta pada kesempatan yang sama, Elmamber berterimakasih kepada pemerintah khususnya kepada pihak Asabri yang telah mempercayakan kepada Bank Mantap sebagai mitra bayar THT, JKK dan Beasiswa kepada 17 keluarga korban yang berada di Surabaya, Kamis (29/4).

"Kepada 17 ahli waris korban kru KRI Nanggala 402, Bank Mantap menyalurkan manfaat dengan total sebesar Rp398.476.700 untuk THT, sedangkan untuk JKK sebesar Rp5,95 miliar dan Beasiswa sebesar Rp360.000.000. Penyerahan dana ini merupakan bagian dari program manfaat Asabri sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 54 Tahun 2020," ujar Elmamber.

Direktur Utama PT Asabri (Persero), Wahyu Suparyono bersama Komisaris Utama PT Asabri (Persero) Fary Djemi Francis dan Direktur SDM & Hukum PT Asabri (Persero) Rizka Moeslichan menyerahkan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja berupa Santunan Risiko Kematian Khusus, Nilai Tunai Tabungan Asuransi, dan beasiswa kepada ahli waris didampingi oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Asabri sebagai perusahaan BUMN yang mengemban amanah untuk mengelola asuransi bagi prajurit wajib dengan segera dalam memberikan hak-hak bagi peserta.

"PT Asabri sebagai perusahaan asuransi sosial sangat berempati kepada 53 prajurit yang gugur dengan memberikan santunan sesuai ketentuan yang berlaku. Semoga santunan yang kita berikan hari ini akan sangat bermanfaat bagi ahli warisnya," kata Wahyu Suparyono.

Secara akumulasi, Asabri telah menyerahkan manfaat santunan JKK sebesar Rp20,785 milyar kepada ahli waris prajurit KRI Nanggala 402.

"Kepada keluarga yang masih memerlukan penjelasan tentang manfaat Asabri, silakan menghubungi Kantor Cabang Asabri Surabaya. Asabri adalah sahabat perjuangan sepanjang masa, dan ini sudah dibuktikan." Ujar KASAL Laksamana TNI Yudo Margono.

"Segenap Manajemen dan keluarga besar Asabri turut belasungkawa sedalam dalamnya atas musibah yang terjadi pada KRI Nanggala 402. Semoga putra-putra terbaik bangsa yang gugur dalam tugasnya mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan," ujar Fary Djemi Francis.

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini