Bank Mandiri Salurkan Kredit ke Supplier Adhi Karya Rp1,25 Triliun

Rabu, 23 September 2020 18:16 Reporter : Anisyah Al Faqir
Bank Mandiri Salurkan Kredit ke Supplier Adhi Karya Rp1,25 Triliun adhi karya. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Mandiri menyiapkan pembiayaan produktif dalam rangka mendorong percepatan proyek infrastruktur strategis pada program Pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satu perusahaan yang mendapatkan pembiayaan dari bank plat merah ini yaitu Supplier/Sub kontraktor PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Fasilitas kredit akan diberikan karena Adhi Karya mengerjakan proyek pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli. Selain itu, perusahaan jasa konstruksi ini juga mengerjakan proyek depo dan stasiun Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Adapun total kredit yang diberikan yakni Rp1,25 triliun.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Hery Gunardi mengatakan, kerjasama ini merupakan sinergi strategis untuk meningkatkan kelancaran roda bisnis secara keseluruhan. Khususnya di bidang konstruksi dan mendukung kesuksesan program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Inisiatif pembiayaan value chain ini diharapkan dapat membantu supplier/sub kontraktor Adhi Karya dalam mendapatkan percepatan penerimaan pembayaran sehingga meningkatkan likuiditas keuangan dan kualitas pengadaan barang/jasa dalam kedua proyek besar yang masih berjalan tersebut," kata Hery dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Jakarta, Rabu (23/9).

Hery melanjutkan, kredit yang diberikan ini bisa digunakan untuk membiayai modal kerja para kontraktor tersebut. Pihaknya menargetkan dapat menyalurkan kredit sebesar Rp1 triliun untuk proyek depo & stasiun Light Rail Transit (LRT) Jabodebek. Sedangkan untuk proyek pembangunan jalan tol Banda Aceh-Sigli sebesar Rp250 miliar.

Baca Selanjutnya: Menjaga Likuiditas...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bank Mandiri
  3. Adhi Karya
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini