Bank Mandiri dan Grab hadirkan layanan antar produk e-commerce

Kamis, 18 Agustus 2016 14:51 Reporter : Hana Adi Perdana
Bank Mandiri dan Grab hadirkan layanan antar produk e-commerce Grab-Mandiri. Hana©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bank Mandiri berencana akan memperluas kerja sama dengan Grab dalam memperluas produk. Nantinya, kedua perusahaan akan bekerja sama dalam layanan antar produk penjualan melalui e-commerce.

Direktur Digital Banking and Technology Bank Mandiri Rico Ustavia Frans mengatakan, pola perilaku masyarakat dalam membeli produk e-commerce telah berubah. Saat ini, masyarakat sudah banyak menginginkan melihat barangnya terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi.

"‎Barangnya nanti dikirim pengemudi Grab dan pelanggan melihat dulu, kalau cocok bisa dibeli, kalau tidak cocok dikembalikan lagi, tapi dipotong biaya pengiriman," ujar Rico di Plaza Mandiri, Jakarta, Kamis (18/8).

Sayangnya, Rico belum bisa membeberkan kapan pastinya kerja sama tersebut akan berjalan. "Ruang kerjasama masih akan dibicarakan kembali antara Bank Mandiri dan Grab," ucapnya.

Tercatat, hingga Juni 2016, pengguna mandiri e-cash telah mencapai 1,3 juta pengguna. Ditargetkan, hingga akhir tahun pengguna e-cash mampu mencapai 2 juta pengguna‎

"Nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 665 miliar. Kita targetkan total jumlah pengguna mandiri e-cash sampai akhir tahun mencapai 2 juta. Namun, nilai transaksi sepertinya belum mencapai angka satu triliun, sepertinya masih diangka miliaran transaksi e-cashnya," pungkasnya. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini