Bank Mandiri Cabang Sorong Jadi Kantor Pengelola Kas Titipan Terbaik di 2019

Jumat, 29 November 2019 12:49 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Bank Mandiri Cabang Sorong Jadi Kantor Pengelola Kas Titipan Terbaik di 2019 Bank Mandiri. ©Istimewa

Merdeka.com - Bank Mandiri cabang Sorong mendapat penghargaan BI Award 2019 kategori Kantor Bank Pengelola Kas Titipan Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo kepada Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Ariyanto, dan Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Darmawan Junaidi serta disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sulaiman menyebutkan dukungan aktif kepada Bank Indonesia juga direalisasikan perseroan dalam proses pengelolaan uang kartal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah pelosok.

"Terkait hal itu, Bank Indonesia memilih Bank Mandiri cabang Sorong sebagai Kantor Bank Pengelola Kas Titipan Terbaik di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar)," kata dia di Jakarta, Kamis (28/11) malam.

Dia menjelaskan, apresiasi ini diberikan karena salah satu kantor cabang di kawasan Indonesia Timur tersebut dianggap telah membantu Bank Indonesia dengan baik dalam menerima setoran dan menyalurkan uang kartal kepada bank-bank lokal di wilayah tersebut.

"Saat ini rata-rata limit uang kartal Bank Indonesia yang dikelola Bank Mandiri cabang Sorong mencapai Rp300 miliar per hari," ujarnya.

Dengan mengutamakan kualitas layanan serta koordinasi yang baik dengan Bank Indonesia, Bank Mandiri cabang Sorong telah membantu bank-bank lokal menjaga keseimbangan uang kartal di Sorong. Sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama pada saat hari raya Idul Fitri.

Baca Selanjutnya: Penghargaan Lainnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini