Bank Dinar resmi melantai di bursa saham

Jumat, 11 Juli 2014 10:27 Reporter : Nurul Julaikah
Bank Dinar resmi melantai di bursa saham Gedung BEJ. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - PT. Bank Dinar Indonesia Tbk (DNAR) secara telah resmi menjadi emiten ke 18 yang namanya tercatat di papan Bursa Efek Indonesia tahun ini. Perseroan melantai di bursa menyusul emiten sebelumnya PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk, PT Magna Finance Tbk, PT Mitra Bara Adiperdana Tbk  yang melakukan pencatatan saham perdana pada pekan ini.

Di hari pertama pertamanya, saham Bank Dinar dibuka dengan harga Rp 150.  Nilai tersebut berada di atas harga yang ditawarkan ke publik Rp 110 per saham.

Harga saham perseroan sempat berada pada level tertinggi di Rp 178 dan level terendah pada Rp 149. Adapun jumlah volume yang ditransaksikan sebanyak 19932 lot saham dengan nilai transaksi Rp 399,2 juta. Frekuensi perdagangan terjadi 61 kali.

"Pencatatan saham DNAR hari ini merupakan sejarah bagi perseroan sekaligus menjadi tantangan baru bagi perseroan untuk bekerja lebih keras guna meningkatkan dan menghasilkan kinerja yang lebih baik," kata Direktur Utama PT. Bank Dinar Indonesia Tbk, Hendra Lie di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (11/7).

Untuk menghimpun modal, perseroan menawarkan 500 juta saham baru atau sebanyak 22,22 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum dengan nominal Rp 100.

Dari penawaran saham perdana, dana segar yang bisa  diraup perseroan sekitar Rp 550 miliar. Dari dana yang berhasil terserap, akan digunakan untuk ekspansi kredit sebesar 75 persen dan sisanya akan digunakan untuk pengembangan jaringan kantor.

"Penyaluran kredit sebagai bisnis utama Bank Dinar akan terus dikembangkan dan tetap berpegangan pada prinsip kehati-hatian. Sektor utama uang menjadi sasaran penyaluran kredit adalah perdagangan kecil menengah tanpa mengabaikan pemberi kredit pada sektor-sektor lainnya yang produktif dan prospektif," ujar dia.

Dalam aksi korporasi tersebut, perseroan telah menunjuk PT Andalan Artha Advisindo Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. IPO
  2. Bursa Saham
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini