Bank BCA Alokasikan Dana Rp1 Juta per Karyawan untuk Vaksinasi Gotong Royong

Senin, 24 Mei 2021 11:45 Reporter : Anisyah Al Faqir
Bank BCA Alokasikan Dana Rp1 Juta per Karyawan untuk Vaksinasi Gotong Royong Dirut BCA Jahja Setiaatmadja. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Bank Central Asia atau BCA mengalokasikan anggaran Rp 1 juta per karyawan untuk pelaksanaan vaksinasi gotong royong. Biaya tersebut meliputi harga vaksin untuk 2 kali penyuntikan dan perlengkapan lainnya, seperti membayar jasa tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator.

"Kurang lebih per orang kita anggarkan Rp1 juta, termasuk untuk vaksin, tenaga kesehatan dan lain-lainnya," kata Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja dalam Virtual Press Conference Vaksinasi Insan BCA, Jakarta, Senin (24/5).

Meski begitu, Jahja belum bisa memastikan total anggaran yang akan dikeluarkan perusahaan untuk program vaksinasi gotong royong. Sebab program ini berjalan sesuai dengan ketersediaan vaksin Sinopharm.

Sementara target vaksinasi karyawan dan keluarganya tercatat hingga 60 ribu orang. Namun, jumlah karyawan tetap di BCA tanpa anak perusahaan sebanyak 25 ribu.

"Kalau BCA sendiri yang sudah karyawan tetapnya ada 25 ribu orang," kata dia.

Di sisi lain, ada juga kebijakan pemerintah yang mempersilakan karyawan dengan kriteria khusus mendapatkan vaksin program pemerintah. Sehingga pendataan karyawan yang akan mengikuti vaksinasi gotong royong masih terus dilakukan.

"Jumlahnya masih belum dipastikan, makanya ini angkanya masih bergerak terus," kata dia.

Untuk itu, BCA belum mengalokasikan anggaran khusus untuk biaya program vaksinasi. Namun, pihaknya hanya mengalokasikan anggaran vaksinasi per karyawan Rp 1 juta. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini