Bangun perumahan sekitaran LRT, Adhi Karya bentuk anak usaha baru

Jumat, 16 Juni 2017 15:29 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bangun perumahan sekitaran LRT, Adhi Karya bentuk anak usaha baru lrt. ©2015 frohsz.de

Merdeka.com - PT Adhi Karya (Persero) Tbk (ADHI) berencana membentuk satu anak usaha baru di sektor properti. Anak usaha ini akan fokus membangun perumahan kelas menengah di sekitaran proyek Light Rail Transit (LRT).

Direktur Keuangan ADHI, Harris Gunawan mengatakan, anak usaha tersebut adalah Transit Oriented Development (TOD). Awalnya, TOD merupakan salah satu departemen yang ada di ADHI. Namun kini akan dilepas menjadi anak usaha baru pada September 2017.

"TOD tahun ini kita akan spinn off. TOD jadi bagian unit bisnis kita, nanti perkiraan September kita sudah lakukan spin off. Kita akan bentuk usaha baru di bidang properti," katanya kemarin malam.

Menurutnya, unit usaha baru tersebut bertugas untuk pembangunan properti yang ada di setiap railway. Dipastikan, anak usaha ini tidak akan bertabrakan dengan anak usaha perseroan yang lain yakni PT Adhi Persada Properti (APP).

"Beda dengan APP, dia menjual properti di seluruh Indonesia, di lokasi manapun. Kalau TOD properti yang mau kita bangun dedicated di sekitaran station pengembangan LRT baik di Jakarta atau daerah lain," tandasnya.

Sebelumnya, Harris Gunawan mengatakan, sektor properti akan menjadi mesin pertumbuhan (engine of growth) perusahaan di masa yang akan datang.

"Mesin pertumbuhan kita akan konsen kepada pembangunan di bidang properti. Jadi kalau Waskita punya tol, PP punya energi, ADHI melihat bahwa potensi propreti masih cukup besar," katanya dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (15/6).

Properti milik ADHI menurutnya akan sangat istimewa karena akan 'menjual' akses yang dekat dengan stasiun LRT. Peluang sektor properti ini dipediksi akan sangat menguntungkan.

Satu-satunya yang punya privillege di LRT adalah kita," katanya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini