Bangun Kota Metropolitan Rebana, Ridwan Kamil Buka Lowongan Kerja

Senin, 16 November 2020 16:03 Reporter : Merdeka
Bangun Kota Metropolitan Rebana, Ridwan Kamil Buka Lowongan Kerja Ridwan Kamil. Liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah mempersiapkan pembangunan proyek kota Metropolitan Rebana. Sebelumnya, telah ada dua kawasan metropolitan lainnya, yakni Jabodetabek dan Bandung Raya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, setidaknya ada empat strategi untuk mewujudkan Kota Metropolitan Rebana. Pertama, yakni penguncian tata ruang.

"Strategi pertamanya adalah mengunci di tata ruang supaya seimbang. Antara yang dikembangkan menjadi kota baru, dan mana lahan pertanian yang harus dipertahankan," kata pria yang biasa dipanggil Kang Emil dalam konferensi pers West Java Investment Summit, Senin (16/11).

Kedua, akan dibentuk Badan Otorita Pengelola Rebana. "Akan dicari orang-orang yang punya pengalaman, saya membuka lowongan pekerjaan di dalam 2 bulan nanti orang itu setara eselon 2, akan bertugas mengoordinasikan 13 titik Kota Baru di Rebana tadi," kata dia.

Selanjutnya, Kang Emil menyebut proyek ini telah menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Sehingga nantinya akan banyak dana APBN mengalir untuk menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur.

"Apakah jalan tol, apakah jalur kereta yang akan dibangun ke pelabuhan dari existing, Apakah pelabuhannya sendiri bandara sendiri, dan lain-lain," kata Kang Emil.

Baca Selanjutnya: Strategi Terakhir...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini