Bangun Infrastruktur dan Manusia, Menteri Erick Yakin Ekonomi RI Bisa Tumbuh 7 Persen

Sabtu, 17 April 2021 19:30 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bangun Infrastruktur dan Manusia, Menteri Erick Yakin Ekonomi RI Bisa Tumbuh 7 Persen Menteri BUMN Erick Thohir. ©Humas BNPB

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir meyakini, pertumbuhan ekonomi Indonesia secara konsisten akan berada di level 5 persen sampai 7 persen ke depannya. Hal ini menyusul adanya proyeksi Indonesia akan menjadi negara maju pada 2045.

Untuk mencapai tersebut, ada dua hal yang sedang dilakukan pemerintah. Pertama, mengebut pembangunan infrastruktur. Kedua, pengembangan sumber daya manusia (SDM) atau human capital.

Dengan semua bekal tersebut, dirinya yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa konsisten berada di level 5 persen sampai 7 persen ke depannya.

"Karena itu kita yakini Indonesia akan tumbuh kita tidak akan setinggi China, tapi kita akan di angka 5 sampai 7 persen secara konsisten ke depan. Jadi kita lihat fundamentalnya kita ada," ungkapnya dalam acara MilenialHub 2021, secara virtual, Sabtu (17/4).

Selain dua hal tersebut, sebetulnya Indonesia sudah memiliki bekal yang cukup baik yaitu fundamental perekonomian nasional. Di mana, memiliki market yang mencapai 270 juta orang, memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah.

Menurut dia, semua yang dimiliki ini harus dimanfaatkan melalui teknologi termasuk dalam ekonomi digital. "Ini yang kita harapkan menjadi pondasi, suka tidak suka digital ekonomi ke depan, 5-10 tahun ke depan menjadi pertumbuhan yang harus kita nikmati sebagai bangsa," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Ini Syarat Ekonomi RI 2021...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini