Bangun Hunian Mewah, Anak Usaha Adhi Karya Gandeng Yusuf Mansyur

Rabu, 29 Mei 2019 12:31 Reporter : Idris Rusadi Putra
Bangun Hunian Mewah, Anak Usaha Adhi Karya Gandeng Yusuf Mansyur Anak Usaha Adhi Karya Gelar Acara Ramadan. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Anak usaha PT Adhi Karya, PT Adhi Commuter Properti (ACP) membangun properti di beberapa titik dekat sarana transportasi publik. Salah satunya yang segera dikerjakan adalah membangun hunian mewah di kawasan Senul KM 37, Bogor, Jawa Barat. Dalam pembangunan proyek ini, ACP menggandeng Ustaz Yusuf Mansur menginvestasikan dana sebesar Rp 1,5 triliun.

Direktur Utama ACP, Amrozi Hamidi menegaskan bahwa pihaknya dan pihak Yusuf Mansur akan menginvestasikan dana sebesar Rp 1,5 triliun dengan jangka waktu tiga tahun untuk membangun hunian mewah ini.

"Biasanya kami menyasar segmen menengah, tetapi kali ini mencoba sasar yang berbeda. Kami gelontorkan Rp 1,5 triliun untuk proyek ini," kata Amrozi di Kantor Pusat ACP LRT City Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (29/5).

Sementara itu, Yusuf Mansyur mengaku senang bisa menjalin kerja sama dengan ACP. Dia mengaku dunia properti baru buatnya sehingga kerja sama ini akan memberikan banyak pelajaran buatnya.

"Dunia properti baru buat saya. Jadi saya akan banyak belajar. Harapan saya ke depan ACP bisa terus mengembangkan bisnis propertinya."

Selain itu, ACP juga membangun properti di beberapa titik dekat sarana transportasi publik. Salah satunya yang segera dikerjakan adalah membangun apartemen di dekat stasiun LRT Ciracas, Jakarta Timur. ACP akan membangun sebuah apartemen berbasis transit oriented development (TOD) di Ciracas.

Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP, Indra Syahruzza Nasution mengatakan, proyek hunian TOD di Ciracas diberi nama Urban Signature. Rencananya hunian vertikal ini akan dibangun mulai bulan Juli.

Progresnya sejauh ini masih dalam tahap pembentukan pondasi. Pihaknya masih mengurus izin untuk mendirikan bangunan. "Izin sebetulnya baru keluar Juni ini. Cuma kalau kita pondasi udah mulai bertahap," ungkap Indra.

Untuk sementara ini, proyek berjalan ACP mencapai 6 proyek properti dan 3 Hotel, yaitu: LRT City Bekasi - Eastern Green, LRT City Sentul - Royal Sentul Park, LRT City Jaticempaka - Gateway Park, LRT City Ciracas - Urban Signature, MTH 27 Office Suites dan LRT City Bekasi - Green Avenue, Grandhika Hotel di 3 kota besar yaitu di Jakarta, Medan dan Semarang.

Selain hunian mewah di Sentul, tujuh proyek ACT lainnya yang sedang dalam proses perizinan adalah Cisauk Point (Member of LRT City), Oase Park (Member of LRT City) dan The Premiere MTH, Bogor Raya, Cibubur, Sentul KM 29 dan Sentul Side. Seluruh produk pengembangan lahan tersebut berupa apartemen, ruko, komersial area, mal, perkantoran, serta Landed House di beberapa proyek pengembangan.

Momen spesial Ramadan kali ini, PT Adhi Commuter Properti (ACP) untuk semakin memperkuat hubungan antara perusahaan dengan karyawan dan juga dengan masyarakat sekitar serta media dan investor dalam sebuah kegiatan bertajuk 'Spirit of Ramadhan Kemuliaan dalam Kebersamaan di kawasan LRT City Ciracas Urban Signature, Jakarta Timur.

Acara ini dihadiri langsung oleh Amrozi Hamidi selaku Direktur Utama ACP, Mochamad Yusuf, Direktur Keuangan, SDM dan Umum ACP dan Indra Syahruzza Nasution, Direktur Pengembangan dan Pemasaran ACP. Tidak ketinggalan, turut juga hadir Ustad Yusuf Mansur yang merupakan Mitra kerja sama proyek Pengembangan Sentul KM 37. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Apartemen
  2. Adhi Karya
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini