Bandara Pattimura Tetap Beroperasi Usai Dilanda Gempa Ambon

Kamis, 26 September 2019 11:28 Reporter : Merdeka
Bandara Pattimura Tetap Beroperasi Usai Dilanda Gempa Ambon Gempa Ambon. BMKG

Merdeka.com - Ambon diguncang gempa berkekuatan 6,8 magnitudo pagi ini. Sejauh ini dilaporan gempa Ambon mengakibatkan seorang warga meninggal karena tertimpa bangunan, satu jembatan di Ambon retak, dan satu bangunan Universitas Pattimura rusak ringan.

PT Angkasa Pura I memastikan Bandara Pattimura Ambon tetap beraktivitas normal. "Penerbangan dari dan menuju Bandara Pattimura juga masih berlangsung normal atau sesuai jadwal. Tidak ada kerusakan pada fasilitas bandara, baik pada area landside maupun airside," ujar Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan.

"Hingga pukul 10.48 WIT, diidentifikasi hanya terdapat sedikit keretakan di bagian depan gedung pemadam kebakaran dan di ruangan watchroom," tambahnya.

Pengelola dan stakeholder bandara, lanjut Handy, senantiasa menjaga keselamatan dan keamanan pengguna jasa dengan berkoordinasi ketat untuk mengimplementasikan prosedur keselamatan dan keamanan yang teruji.

Pihak bandara juga meminta kepada seluruh penumpang yang akan terbang dari dan menuju Ambon untuk terus memantau status penerbangan melalui pihak maskapai dan atau dapat mengikuti perkembangan status operasional bandara terkini dengan menghubungi layanan Contact Center Angkasa Pura I di nomor 172 atau Twitter @AngkasaPura172.

Sebelumnya, Plt Kapusdatinmas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo menyatakan, hasil analisis http://realtime.inasafe.org menunjukkan, gempa ini terjadi di darat dengan intensitas maksimum VII-VI MMI.

"Nilai ini menunjukkan goncangan kuat dan kemungkinan membuat kerusakan untuk bangunan yang tidak tahan gempa Ambon," kata dia dalam keterangan tertulis.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6

Baca Selanjutnya: Polisi Amankan Warga yang Teriak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini