Bandara Juanda Ditutup Sementara Akibat Kerusakan Landasan Pacu

Kamis, 7 Februari 2019 12:32 Reporter : Siti Nur Azzura
Bandara Juanda Ditutup Sementara Akibat Kerusakan Landasan Pacu Bandara Juanda. ©blogspot.com

Merdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) menginformasikan penutupan sementara landas pacu (runway) Bandara Internasional Juanda Surabaya sampai dengan pukul 12:00 WIB yang dikarenakan alasan perbaikan (work in progress) landas pacu dekat dengan aiming point (posisi pendaratan) pesawat sejak pukul 09:00 WIB pagi tadi.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penutupan sementara Bandara Juanda pagi ini, saat ini tim teknik kami secara cermat tengah melakukan perbaikan pada bagian landas pacu yang mengalami kerusakan sebagai komitmen kami terhadap keselamatan dan keamanan penerbangan," kata General Manager Bandar Udara Internasional Juanda, Heru Prasetyo melalui keterangan resminya, Kamis (7/2).

Dengan adanya penutupan ini, sejumlah penerbangan ikut terkena dampak. Yakni Malaysia Airline dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya, Sriwijaya Air dengan rute penerbangan Taipei-Surabaya, Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Surabaya-Jember, Garuda Indonesia dengan rute penerbangan Surabaya-Cengkareng.

Selain itu, Citilink dengan rute penerbangan Cengkareng-Surabaya, Citilink dengan rute penerbangan Banjarmasin-Surabaya, Citilink dengan rute penerbangan Balikpapan-Surabaya, AirAsia dengan rute penerbangan Kuala Lumpur-Surabaya, Scoot dengan rute penerbangan Singapura-Surabaya, dan Singapore Airline dengan rute penerbangan Singapura-Surabaya.

PT Angkasa Pura I (Persero) saat ini telah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder termasuk diantaranya maskapai penerbangan, ground handling dan Direktorat Navigasi Penerbangan (DNP) terkait penutupan sementara Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai status operasional penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Juanda, penumpang dapat menghubungi contact center 172 dan bagi seluruh penumpang dihimbau untuk memperbaharui informasi terkait status penerbangan Anda dengan maskapai penerbangan. [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini