Bahas APBN 2021, Komisi XI DPR Pertanyakan Kehadiran Kepala Bappenas

Rabu, 2 September 2020 10:58 Reporter : Dwi Aditya Putra
Bahas APBN 2021, Komisi XI DPR Pertanyakan Kehadiran Kepala Bappenas Menteri Suharso Monoarfa. ©Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat bersama dengan beberapa perwakilan pemerintah yakni, Kementerian Keuangan, Bappenas, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS). Adapun rapat ini membahas mengenai asumsi makro Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021.

Ada insiden menarik saat rapat dibuka. Ketua Komisi XI DPR RI, Dito Ganindito mempertanyakan kehadiran dari Kepala Bappenas, Suharso Manoarfa yang tidak berada di ruang rapat Komisi XI DPR RI. Padahal rapat dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB, dan beberapa di antaranya sudah hadir melalui fisik.

"Sebenarnya banyak dari Kementerian, Bappenas masa pada nggak bisa hadir," kata Dito mempertanyakan di ruang rapat Komisi XI, Jakarta, Rabu (2/9).

Akibat tidak lengkapnya perwakilan dari pemerintah, Dito yang juga sebagai pimpinan rapat mengambil inisiasi untuk menunda rapat selama 5 menit. Selama itu pula, Fraksi Golkar itu mencoba menghubungi langsung Menteri Suharso lewat sambungan telepon.

"Sudah ditelepon sekali gak diangkat. Kalau perlu, perlu cepat sekali dia angkat," kata dia.

Baca Selanjutnya: Sri Mulyani Ikut Bingung...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini