Askrindo dan Jamkrindo dapat suntikan modal Rp 2 triliun

Rabu, 16 Oktober 2013 21:15 Reporter : Idris Rusadi Putra
Askrindo dan Jamkrindo dapat suntikan modal Rp 2 triliun BK DPR panggil kembali Dahlan Iskan. ©2012 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Komisi VI DPR dikabarkan telah sepakat mengenai usulan pemberian Penyertaan Modal Negara (PMN) tahun depan untuk PT Askrindo dan Perum Jamkrindo. Pemerintah dan DPR sepakat akan mengucurkan dana sebesar Rp 2 triliun kepada dua perusahaan pelat merah tersebut.

"Komisi VI menerima usulan Kementerian BUMN Rp 2 triliun. Untuk Jamkrindo Rp 1,3 triliun dan Askrindo Rp 700 miliar," kata pimpinan rapat Komisi VI Azam Azman dalam rapat bersama Dahlan di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10).

Kesepakatan usulan PMN untuk Askrindo dibumbui dengan catatan, perusahaan pelat merah tersebut harus menjelaskan keberadaan anak usahanya. Anak usaha ini masih di angan-angan namun telah digemborkan di media.

"Untuk Askrindo dalam waktu dekat memberikan penjelasannya masalah internal dan statement di media cetak mengenai anak perusahaannya," katanya.

Di tempat yang sama, Dahlan mengapresiasi DPR karena menahan sementara usulan PMN untuk Askrindo. Menurut Dahlan ini adalah bentuk reward dan punishment kepada perusahaan.

"Kami sudah mendapat laporan mengenai anak perusahaan ini. Kami terima kasih karena komisi VI menelusuri dan itu hanya angan angan saja. Karena sudah dibahas dinamika berunding dengan deputi kami setuju dengan komisi VI," singkat Dahlan. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Dahlan Iskan
  3. Modal
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini