Aplikasi Keuangan OY! Indonesia Incar Transaksi Antar Rekening Bank

Senin, 17 Februari 2020 16:08 Reporter : Merdeka
Aplikasi Keuangan OY! Indonesia Incar Transaksi Antar Rekening Bank Ilustrasi fintech. © business insider

Merdeka.com - Transaksi mobile di Indonesia mengalami peningkatan pesat. Salah satunya terlihat dari penggunaan aplikasi keuangan digital yang semakin masif sepanjang tahun 2019. Hingga semester pertama tahun 2019. Bank Indonesia mencatat, volume transaksi uang elektronik sudah mencapai 2,7 miliar kali dengan nilai transaksi sebesar Rp69 triliun atau telah melampaui nilai transaksi uang elektronik sepanjang 2018.

Ini juga selaras dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah Pemerintah gagas sejak 2014. Masyarakat kini semakin akrab dengan berbagai bentuk produk keuangan digital, mulai dari perbankan hingga fintech.

Hal-hal tersebut di atas mendorong OY! Indonesia, aplikasi keuangan lokal yang telah tiga tahun beroperasi, berevolusi menjadi solusi finansial yang nyaman digunakan untuk mengatur transaksi keuangan sehari-hari.

OY! Indonesia antara lain menawarkan kebebasan bertransaksi antar rekening bank. Pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas seperti transfer antar rekening bank tanpa biaya administrasi cukup dengan menghubungkan rekening bank atau kartu debit. Pengguna dapat melakukan transfer bank dengan tiga cara mudah: Debit Card, Manual Pay, dan Virtual Account.

1 dari 1 halaman

Isi saldo e-wallet

e wallet

Selain itu, aplikasi OY! memungkinkan pengguna untuk mengisi saldo dompet digital (e-wallet) secara gratis dan melakukan pembayaran tagihan rutin. Tak hanya itu, pengguna juga dapat menagih atau meminta bayar patungan ke orang lain.

Maraknya layanan fintech di Indonesia menyebabkan perbedaan pilihan rekening bank. Hal ini membuat sebagian pengguna dibebankan biaya administrasi saat melakukan transaksi. Oleh sebab itu, OY! menggaet sederet layanan fintech ternama seperti dompet digital Go-Pay, DANA, E-Money, Paytren, Doku, XL Tunai, NU Cash, serta Rekening Ponsel yang saat ini telah menjadi mitra OY! Indonesia.

"OY! menjamin keamanan layanannya karena telah memiliki lisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia," kata CEO OY! Indonesia, Jesayas Ferdinandus.

"Harapan kami ke depannya OY! Indonesia dapat menjadi sebuah platform yang menawarkan one stop financial solutions bertema #BeSmartBeOy, serta tujuan jangka panjang kami OY! dapat meningkatkan literasi finansial yang mampu mendorong kemajuan ekonomi nasional," ujar Jesayas Ferdinandus dalam keterangannya.

[idr]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fintech
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini