Apindo: Bayar pajak lewat ATM hindari pemerasan ke pengusaha UKM

Senin, 11 November 2013 13:12 Reporter : Idris Rusadi Putra
Apindo: Bayar pajak lewat ATM hindari pemerasan ke pengusaha UKM Pasar Tanah Abang. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendukung pemerintah dalam menerapkan pembayaran pajak UKM lewat Anjungan Tunai Mandiri (atm). Pembayaran pajak lewat ATM dinilai lebih efektif untuk meningkatkan tambahan pendapatan pemerintah.

Ketua Apindo, Sofjan Wanandi, mengatakan pembayaran pajak lewat ATM bisa menghindari pemerasan dan pajak siluman yang selama ini menghantui pengusaha. Menurut Sofjan, dulu banyak oknum-oknum pajak yang mengejar dan memeras para pengusaha ritel.

"Saya rasa positif ini kita rasakan tanggung jawab membayar pajak. Dulu dengan mudah diperas-peras dan dikejar-kejar dengan pajak. Dulu keluhan pribadi, diperas, orang ketemu pemungut pajak susah dan takut. Sekarang bank sudah kita atur dengan baik," ucap Sofjan ditemui di Hotel Novotel, Jakarta, Senin (11/11).

Dengan pembayaran pajak lewat ATM, Sofjan yakin akan memberikan dampak yang baik untuk pemerintah maupun pengusaha ritel. Menurut Sofjan, semua pengusaha ritel mendukung 100 persen penerapan ini.

"Pengusaha ritel sudah mendukung semua. Tiap-tiap mal ada tim bersama dengan Ditjen Pajak. Kita akan mengecek pelaksanaannya mereka diganggu atau tidak. Ini untuk pembangunan semua dan pemerintah akan mendapatkan pajak lebih banyak," tutupnya. [bim]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pajak
  3. Pajak UMKM
  4. Apindo
  5. UKM
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini