AP II Soal Bandara Dikelola Asing: Sudah Biasa

Rabu, 9 Oktober 2019 15:06 Reporter : Merdeka
AP II Soal Bandara Dikelola Asing: Sudah Biasa Dirut PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. ©Humas Soekarno-Hatta

Merdeka.com - Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menanggapi kabar perusahaan asing akan mengelola proyek pengembangan Bandara Komodo di Labuan Bajo. Menurutnya, pelibatan asing dalam pengelolaan bandara sudah biasa terjadi.

"Biasa saja, memang harus sudah begitu, saya rasa di situ pola kompetisi terjadi bagaimana membawa kebaikan di masing-masing layanan di bandara sehingga bisa memuaskan pelanggan," ujarnya di Tangerang, Rabu (9/10).

Menurut Awaluddin, saat ini pengembangan bisnis harus fokus ke service based competition, alias berlomba-lomba memberi layanan yang terbaik demi pelanggan. Percuma jika infrastruktur hebat namun pelayanan lemah, tentu tidak akan diterima pelanggan.

Dia mencontohkan, kerjasama dengan Astra Digital dalam menyediakan layanan digital untuk mobilisasi pelanggan dari dan ke bandara merupakan contoh service based competition.

"Contohnya, sekarang kami meningkatkan customer experience dengan bekerja sama dengan Astra Digital. Jadi orang tidak perlu repot-repot cari tempat parkir untuk mobil tinggal pakai CariParkir, tidak perlu repot cari bus tinggal pakai Sejalan dan Movic," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Wapres JK Mendukung...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini