AP II Bakal Tambah Fasilitas Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta

Selasa, 21 Mei 2019 14:40 Reporter : Kirom
AP II Bakal Tambah Fasilitas Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Bandara Soekarno Hatta. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - PT Angkasa Pura II akan melakukan penambahan fasilitas di jalan Perimeter Selatan, yang mulai di uji coba pengoperasiannya kembali pada Senin (20/5). Rencananya, uji coba jalan yang pernah merenggut nyawa pengguna jalan pada Februari 2018 lalu itu, akan dilakukan selama sepekan.

Senior Manager Communication and Legal PT Angkasa Pura II, cabang Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menjelaskan, pihaknya masih akan mengevaluasi uji coba operasional jalan Perimeter Selatan tersebut. Seperti perlunya penambahan lampu penerangan jalan dari pintu M1 hingga ke jalan Perimeter Selatan.

"Sementara dari uji coba hari pertama kemarin, berjalan lancar. Memang, ada hal yang dievaluasi contoh, laporan dari lapangan perlu ada penambahan penerangan lampu antara M1 menuju Perimeter Selatan," kata dia, Selasa (21/5).

Sementara itu, hal lainnya yang juga menjadi perhatian Angkasa Pura II dalam uji coba jalan tersebut, yakni masih minimnya pengendara yang mengetahui uji coba jalan tersebut telah diberlakukan.

"Karena kemarin kami pantau masih sepi jalan Perimeter Selatan, karena orang masih ragu untuk lewat, sudah dibuka atau belum. Jadi kami perlu sosialisasikan kembali," kata Febri.

Nantinya, dari hasil evaluasi uji coba jalan tersebut, berjalan lancar PT Angkasa Pura II akan membuka perlintasan tersebut, secara permanen. Saat ini, pada masa uji coba pengoperasian jalan Perimeter Selatan ini, baru bisa dilintasi sejak pukul 04.00 WIB hingga 09.00 WIB dan pukul 15.00 WIB sampai 21.00 WIB. Hanya untuk kendaraan roda dua dan empat penumpang.

"Untuk truk dan kendaraan bermuatan barang dilarang," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini