AP I Gratiskan Biaya Pendaratan Bandara Bali Hingga Akhir 2021

Rabu, 13 Oktober 2021 14:47 Reporter : Dwi Aditya Putra, Sulaeman
AP I Gratiskan Biaya Pendaratan Bandara Bali Hingga Akhir 2021 bandara ngurah rai bali. ©2014 merdeka.com/faisal assegaf

Merdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan stimulus atau insentif bagi maskapai nasional maupun asing yang melakukan penerbangan internasional dari dan menuju Bali. Langkah ini untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata Bali seiring rencana pembukaan pintu internasional bagi turis mancanegara.

Adapun pemberian insentif berupa diskon biaya pendaratan (landing fee) mulai 14 Oktober 2021 hingga 30 Juni 2022. Pada periode 14 Oktober hingga 31 Desember 2021, Angkasa Pura I memberikan diskon landing fee sebesar 100 persen. Periode 1 Januari hingga 30 Juni, Angkasa Pura I memberikan diskon landing fee sebesar 50 persen.

"Angkasa Pura I mendukung pemulihan pariwisata Bali seiring dengan rencana pembukaan pintu internasional bagi turis mancanegara ke Bali dengan memberikan stimulus bagi maskapai, nasional dan asing, yang mengaktifkan kembali rute internasional dari dan menuju Bali. Diharapkan dengan pemberian insentif ini, akan meringankan beban maskapai untuk mengaktifkan kembali rute internasional mereka dari dan menuju Bali," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Rabu (13/10).

Untuk mendapatkan insentif ini, terdapat tiga kriteria yang harus dipenuhi maskapai. Pertama, perusahaan yang mengajukan insentif untuk penerbangan rute internasional merupakan Badan Usaha Angkatan Udara dan Perusahaan Angkutan Udara Asing.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini