Antre Pertalite Bisa Sampai 30 Menit, Pertamina: Tak Ada Kelangkaan

Kamis, 11 Agustus 2022 12:29 Reporter : Sulaeman
Antre Pertalite Bisa Sampai 30 Menit, Pertamina: Tak Ada Kelangkaan Antrean SPBU di Papua. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) membantah adanya informasi terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite di SPBU wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Menyusul, keluhan sejumlah pengguna Pertalite terkait stok kosong Pertalite di sejumlah SPBU pada Rabu (10/8) malam.

"Tidak ada kelangkaan, kalau langka berarti tidak ada sama sekali," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, saat dihubungi Merdeka.com di Jakarta, Kamis (11/8).

Eko mengatakan, kekosongan stok Pertalite di sejumlah SPBU wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya lebih disebabkan oleh masih dalam proses pengiriman menuju SPBU. Sehingga, dia memastikan stok segala jenis BBM masih mencukupi.

"Saat itu sedang menunggu pengiriman ke SPBU. Stok BBM aman untuk semua produk," tekannya.

Lebih lanjut, Pertamina mengimbau pemilik kendaraan untuk senantiasa menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta yang sesuai dengan spesifikasi kendaraan

"Apabila membutuhkan informasi mengenai produk dan layanan Pertamina, dapat menghubungi call center 135," tutupnya.

2 dari 2 halaman

Pertalite Kosong di Beberapa SPBU

di beberapa spbu rev1

Sebelumnya, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite terpantau kosong di beberapa SPBU kawasan Jakarta hingga Tangerang Selatan. Salah seorang warga, Muhammad Agil, mengaku kesulitan mendapatkan BBM Pertalite untuk kendaraan roda duanya.

Agil bercerita, pada Rabu (10/8) malam, dia hendak mengisi tangki sepeda motornya. Ketika sampai di SPBU Jalan Saharjo, Jakarta Selatan, di depan SPBU tertulis Pertalite Kosong. Dia melanjutkan perjalanan, mencari SPBU lain.

Sampai di SPBU tak jauh dari Patung Pancoran, Agil kembali kecewa. Pertalite Kosong. Begitu kata petugas SPBU. Bahkan hanya ada stok BBM jenis Pertamax Turbo. Dia melihat indikator penunjuk bahan bakar di sepeda motornya. Sudah berkedip.

Dia mencoba mencari SPBU lain searah jalan pulang. Sesampainya di SPBU kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, hal yang sama terjadi. Kali ini tulisan di SPBU 'Pertalite sedang dalam pengiriman'.

"Hampir semua SPBU yang saya lewati, Pertalite kosong kata petugasnya. Jadi mau tidak mau isi Pertamax biar bisa sampai rumah" ujar Agil kepada merdeka.com, Kamis (11/8).

Hal sama dirasakan Eko, warga Tangerang Selatan. Menurut pengakuannya, beberapa SPBU di Kawasan Tangerang Selatan, Banten, Pertalite kosong. Contohnya di SPBU Ciputat dan Pamulang.

"Sampai pagi ini, Kamis (11/8), masih kosong. Akhirnya isi di pom bensin bukan Pertamina," katanya.

[bim]

Baca juga:
Pertalite Kosong di Beberapa SPBU Jakarta: Kalau pun Ada, Antrenya Panjang
BBM Langka Akibat Krisis Ekonomi, Warga Sri Lanka Gunakan Kayu Bakar untuk Memasak
Truk Tangki BBM di Cianjur Akan Diberi Pengawalan Khusus hingga SPBU, Ini Alasannya
Keputusasaan Rakyat Sri Lanka, "Tidak Ada yang Bisa Dimakan di Sini"
Demonstran Sri Lanka akan Duduki Istana & Rumah PM Sampai Tuntutan Mereka Terpenuhi
Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa akan Mundur Pekan Depan
Jokowi Tanya Potensi BBM Naik jika APBN Tak Kuat Subsidi, Ini Jawaban Pedagang Pasar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini