Antisipasi Ricuh Aksi 22 Mei, Kemenkeu Pulangkan Pegawainya Lebih Awal

Rabu, 22 Mei 2019 13:42 Reporter : Anggun P. Situmorang
Antisipasi Ricuh Aksi 22 Mei, Kemenkeu Pulangkan Pegawainya Lebih Awal 22 Mei, Gedung Kementerian Perekonomian. Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Kementerian Keuangan mengizinkan pegawai pulang lebih awal pukul 12.00 WIB, Rabu (22/5). Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi aksi damai 22 Mei terkait pengumuman hasil pemilu 2019 masih terus berlangsung di Jakarta.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nurfransa Wira Sakti, mengatakan keputusan tersebut diambil oleh pimpinan siang ini.

"Pimpinan dapat mengizinkan pegawainya untuk dapat pulang lebih awal dan jalankan pekerjaan dari jarak jauh atau dari rumah. Imbauan ini baru saja," ujarnya.

Frans mengatakan imbauan tersebut berlaku bagi seluruh pegawai kementerian dan direktorat Kemenkeu di wilayah DKI Jakarta. Sementara itu, di wilayah lain dipastikan tetap berjalan normal.

"Masing-masing menyesuaikan mungkin kalau rumah dekat ya dia pulang atau mungkin stay. Ini berlaku di Jakarta, berlaku Kemenkeu di Jakarta, tempat lain bekerja seperti biasa," tandasnya.

Sebelumnya, aksi damai 22 Mei terkait pengumuman hasil pemilu 2019 masih terus berlangsung di Jakarta. Sejumlah gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan sekitar Jakarta Pusat akhirnya memutuskan mempekerjakan karyawan dari rumah, karena akses menuju lokasi ditutup sementara. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini