Angkasa Pura II Soal Holding BUMN Penerbangan: Sangat Baik, Banyak Manfaat Positif

Selasa, 16 April 2019 15:35 Reporter : Merdeka
Angkasa Pura II Soal Holding BUMN Penerbangan: Sangat Baik, Banyak Manfaat Positif Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin soal holding BUMN penerbangan. ©Liputan6.com/Athika Rahma

Merdeka.com - PT Angkasa Pura II (Persero) menyambut baik rencana pembentukan holding di sektor penerbangan. Selain Angkasa Pura II, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang akan masuk dalam holding BUMN ini yaitu Angkasa Pura I, Garuda Indonesia dan Survei Udara Penas.

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, pembentukan holding ini sebagai bentuk sinergi infrastruktur, sarana dan prasarana yang ada di sektor penerbangan.

"Holding ini sangat baik karena mengkonsolidasikan seluruh kemampuan infrastruktur utama di sarana dan perhubungan udara," ujar dia di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (16/4).

Dengan adanya sinergi yang lebih kuat ini, lanjut Awaluddin, diharapkan kinerja BUMN yang berada di dalam holding akan semakin baik. "Sehingga harapan kita dengan terintegrasinya berapa BUMN dalam holding itu banyak hal yang beri manfaat positif. Konsolidasi bisnisnya dan konsolidasi operasinya dan sekaligus konsolidasi pelayanan dari masing-masing BUMN tersebut," kata dia.

Meski demikian, Awaluddin menyatakan jika saat ini pembentukan holding penerbangan masih dalam proses pengkajian. Oleh sebab itu, Angkasa Pura II menyerahkan masalah holding ini kepada Kementerian BUMN, termasuk soal rencana penunjukkan Survei Udara Penas sebagai induk holding tersebut.

‎"Jadi holding BUMN sarana dan prasarana hubungan udara, Kementerian BUMN sedang lakukan kajian. Kajian konsultannya, induknya penas tapi lita sedang menunggu arahan dari BUMN," tandas dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini