Andalkan lini apartemen, Adhi Karya Properti raup penjualan Rp 900 M

Senin, 14 Agustus 2017 16:12 Reporter : Siti Nur Azzura
Andalkan lini apartemen, Adhi Karya Properti raup penjualan Rp 900 M PT Adhi Persada Properti. ©2017 Merdeka.com/azzura

Merdeka.com - PT Adhi Persada Properti (APP) mencatat penjualan properti hingga Senin (14/8) telah mencapai Rp 900 miliar. Angka ini 50 persen lebih dari target penjualan di 2017 sebesar Rp 1,6 triliun.

"Di 2017 kami menargetkan penjualan bisa mencapai Rp 1,6 triliun. Dan sampai hari ini penjualan sudah mencapai Rp 900 miliar," kata General Manager Corporate Sales and Marketing PT APP, Happy Murdianto dalam pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017, di JCC Jakarta, Senin (14/8).

Happy menambahkan, angka penjualan ini lebih banyak disumbang dari penjualan apartemen dekat kampus di beberapa wilayah di Indonesia. Mengingat, anak usaha dari PT Adhi Karya (persero) Tbk ini memang dikenal dengan pengembangan apartemen bagi kalangan mahasiswa.

"Kontribusi terbesar ada di Apartemen Taman Melati di Yogyakarta dan di Malang. Di Yogyakarta itu harganya mahal, izinnya susah sehingga harganya lebih mahal bisa mencapai Rp 25 juta per meter. Sedangkan Apartemen Taman Melati di Depok hanya Rp 350 juta untuk 1 unit seluas 22 meter persegi," imbuhnya.

Direktur Pemasaran PT APP, Wahyuni Sutantri menjelaskan, apartemen mahasiswa ini memiliki kontribusi hingga 70 persen terhadap angka penjualan. Sedangkan untuk proyek lainnya hanya berkontribusi sebesar 30 persen.

"Penjualan di 2017 masih banyak di apartemen mahasiswa. Dan juga proyek baru Grand Dhika City di Bekasi yang baru groundbreaking sudah 40 persen lakunya," pungkasnya.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini