Andalan Finance terima kucuran kredit Rp 500 miliar dari Bank Mega

Kamis, 4 Mei 2017 11:12 Reporter : Idris Rusadi Putra
Andalan Finance terima kucuran kredit Rp 500 miliar dari Bank Mega ilustrasi mobil bekas. © ibtimes.com

Merdeka.com - PT Andalan Finance Indonesia (Andalan Finance) menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (Memorandum of Understanding/MoU) fasilitas kredit fixed loan senilai Rp 500 miliar dari PT Bank Mega Tbk (Bank Mega).

Dengan penambahan kredit dari Bank Mega ini, Andalan Finance telah menerima total fasilitas pendanaan sebesar Rp 1,33 triliun yang berasal dari perbankan. Jumlah tersebut mencapai 38 persen dari target pendanaan yang diperoleh Andalan Finance selama tahun 2017 ini.

Direktur Utama Andalan Finance, Frans F. Rundengan mengatakan, selain menunjukkan semakin tingginya kepercayaan industri perbankan nasional kepada Andalan Finance, hal ini juga merupakan salah satu strategi perusahaan untuk mendorong peningkatan realisasi pembiayaan kendaraan yang ditargetkan tumbuh mencapai 11 persen menjadi Rp 3,89 triliun di akhir 2017.

"Di samping itu, kita juga terus mengkaji diversifikasi sumber pendanaan untuk mendorong kinerja mengingat perekonomian di 2017 diramalkan akan membaik," katanya di Jakarta, Kamis (4/5).

Di kuartal I tahun 2017, Andalan Finance menyalurkan pembiayaan senilai Rp 1,09 triliun atau sebesar 28 persen dari target tahun ini. Angka ini meningkat 82 persen dari periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp 597 miliar.

Komposisi pembiayaan mobil bekas masih mendominasi yakni sebesar 70 persen sedangkan sisanya sebesar 30 persen merupakan pembiayaan mobil baru.

Dari sisi pelayanan, Andalan Finance tengah mengkaji perluasan jaringan usaha dengan menambah 6 cabang baru yang tersebar di Pulau Sumatra, Jawa, dan Bali untuk lebih mendekatkan diri dengan konsumen dan memperluas pangsa pasar. Saat ini AFI memiliki 37 kantor cabang dan 3 sales point yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatra, Sulawesi dan Kalimantan.

Andalan Finance sendiri merupakan bagian dari kelompok usaha PT Industri & Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (Bintraco) yang pada 10 April lalu resmi melakukan pencatatan saham perdana (Initial Public Offering) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham CARS sebanyak 150.000.000 saham baru. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Perbankan
  2. Bank Mega
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini