Anang Hermansyah: Artis mau bayar pajak tapi kurang sosialisasi

Selasa, 23 Agustus 2016 15:38 Reporter : Siti Nur Azzura
Anang Hermansyah: Artis mau bayar pajak tapi kurang sosialisasi anang hermansyah. ©kapanlagi.com

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi-JK tengah mendorong program pengampunan pajak (tax amnesty) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kewajibannya. Selain itu, program ini juga untuk menarik harta orang Indonesia dari luar negeri ke dalam negeri (repatriasi).

Artis sekaligus Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Anang Hermansyah mengatakan, sosialisasi yang dilakukan pemerintah mengenai pembayaran pajak masih minim. Padahal seluruh masyarakat, terutama artis, ingin membayar pajak dengan benar dan tepat.

"Ditjen Pajak juga tahu penghasilan artis itu. Artis ini tidak ada yang jadi penjahat kok. Kami ingin bangun negara ini menjadi baik, maka saya sempatkan hari ini, ini bentuk saya ingin kalau corp artis ingin sukseskan program tax amnesty bersama-sama," kata Anang di gedung Ditjen pajak, Jakarta, Selasa (23/8).

Menurutnya, pengawasan pemerintah terhadap pelaku industri hiburan masih minim, salah satunya mengenai sosialisasi perpajakan. Sehingga, negara kehilangan banyak uang karena banyak artis yang tidak taat membayar pajak.

Dengan demikian, sosialisasi yang dilakukan Ditjen Pajak bersama Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) mengenai program pengampunan pajak (tax amnesty) bisa membuat para artis mengerti mengenai perpajakan dan tax amnesty.

"Saya minta momen hari ini, bahwa hal-hal yang simpang siur mengenai tax amnesty ini bisa diretas hari ini. Yang bermasalah, bisa diselesaikan hari ini. Tapi saya ingatkan, setelah ikut tax amnesty jangan main-main lagi dengan pajak," imbuhnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini