Alasan Shopee Larang Penjualan 13 Produk Impor

Selasa, 18 Mei 2021 15:00 Reporter : Sulaeman
Alasan Shopee Larang Penjualan 13 Produk Impor Jumlah Positif Corona Melambung, Shopee Ajak Masyarakat BelanjaDariRumah. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Shopee Indonesia membantah kebijakan pembatasan penjualan 13 jenis produk asing di platform mereka buah dari paksaan pemerintah. Hal ini disampaikan langsung oleh Executive Director Shopee Indonesia, Handhika Jahja.

"Tidak, tidak ada (paksaan) tentunya. Ini bukan paksaan pastinya," tegasnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (18/5).

Handhika mengungkapkan, keputusan untuk membatasi penjualan produk asing tersebut adalah strategi yang telah dimatangkan oleh perusahaan. Tujuannya untuk meningkatkan daya saing bisnis UMKM dalam negeri baik di pasar domestik maupun internasional.

"Kita mau lebih lagi mendorong penjual-penjual UMKM nasional dan produk-produk dalam negeri supaya bisa bersaing dapat support di dalam negeri dan di luar negeri sana," terangnya.

Dia menambahkan, kebijakan tersebut juga merupakan bentuk nasionalisme perusahaan dalam mendukung proses pemulihan sektor UMKM yang terdampak parah pandemi Covid-19. Mengingat, Indonesia merupakan tempat lahirnya marketplace orange ini.

"Shopee Indonesia itu lahir di Indonesia, kita berdarah merah putih. Jadi, tentunya dengan kolaborasi, dengan diskusi apa sih yang kita bisa bantu lagi untuk UMKM Indonesia," ungkapnya.

Oleh karena itu, Shopee berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam mendukung kebangkitan UMKM domestik di situasi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19.

"Kita akan support, kita dukung, kita berbahagia dalam melaksanakannya. Kita juga mau memajukan produk lokal ke luar," bebernya.

Baca Selanjutnya: Menteri Teten Minta Marketplace di...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini