Aksi 22 Mei, Menko Darmin Pastikan Ekonomi Aman

Rabu, 22 Mei 2019 10:36 Reporter : Anggun P. Situmorang
Aksi 22 Mei, Menko Darmin Pastikan Ekonomi Aman Menko Darmin Nasution soal Aksi 22 Mei. ©Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan kondisi ekonomi keseluruhan saat ini cukup baik di tengah aksi 22 Mei 2019 yang bertepatan dengan pengumuman hasil resmi Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Meski demikian, dia mengakui, Rupiah dan IHSG sempat tertekan.

"Tentu saja (IHSG dan Rupiah tertekan). Ya (secara keseluruhan aman). Baik-baik saja," ujar Menko Darmin saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (22/5).

Menko Darmin mengatakan, kondisi hari ini memang akan membuat investor mempertimbangkan rencana untuk investasi. Tetapi jika kemudian, tidak ada masalah yang cukup besar seharusnya investasi tidak terganggu.

"Ya kalau cuma begitu ya tidak terlalu besar. Ya paling orang kemudian lihat-lihat. Paling-paling soal investasi ada yang lihat-lihat dulu. Tapi mestinya setelah melihat bagaimana kejadiannya tidak akan banyak artinya," jelasnya.

Sebelumnya, PT Sarinah (Persero) hari ini terpaksa menutup operasional pusat perbelanjaannya. Gedung Sarinah kebetulan berlokasi tepat di seberang gedung Bawaslu yang menjadi titik kumpul masa aksi 22 Mei.

Meski hanya tutup satu hari di 22 Mei, pusat perbelanjaan tersebut berpotensi menderita kerugian yang tidak sedikit. Pada hari biasa, pendapatan harian rata-rata sekitar Rp400 - 500 juta. Sementara untuk bulan Ramadan seperti saat ini, pendapatan bisa mencapai dua kali lipatnya yakni Rp1 miliar.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini