Akan Go Public, Lion Air Sudah Ikut IPO Masterclass di BEI

Kamis, 21 Maret 2019 13:57 Reporter : Merdeka
Akan Go Public, Lion Air Sudah Ikut IPO Masterclass di BEI Lion Air. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Penilaian PT Bursa Efek Indonesia (BEI) I Nyoman Gede Yetna mengaku keinginan Lion Air untuk go public telah terlihat pada semester II-2018. Hal ini terlihat saat manajemen Lion Air menghadiri program master class IPO dari BEI tahun lalu.

"Tim Lion Air telah menghadiri IPO Master Class yang diadakan di Bursa. Kegiatan ini dirancang untuk menyiapkan tim dari calon emiten untuk melakukan IPO khususnya yang telah memiliki rencana yang matang untuk segera go public," ujarnya di Jakarta, Kamis (21/3).

Meski demikian, Nyoman menuturkan BEI belum secara resmi menerima dokumen manajemen Lion Air terkait kepentingan go public itu. "Pada saat ini, dokumen secara resmi belum diterima Bursa. Bursa menyambut baik apabila Perseroan segera merealisasikan rencana tersebut," ujarnya

Menurutnya, master class IPO memang dirancang khusus untuk mematangkan langkah suatu perusahaan untuk merealisasikan IPO. "Kelas ini dirancang khusus dengan memberikan materi secara komprehensif dan melibatkan profesi penunjang pasar modal sebagai pembicara," pungkasnya.

Sementara itu, melansir dari Reuters, Lion Air berniat melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) dengan mengincar dana segar sebesar Rp 14 triliun.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini