Ajukan PSBB, Pemkot Tangerang Tambah Anggaran Rp138 M Tangani Dampak Corona

Jumat, 10 April 2020 11:00 Reporter : Kirom
Ajukan PSBB, Pemkot Tangerang Tambah Anggaran Rp138 M Tangani Dampak Corona Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Kota Tangerang telah mengusulkan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebab, Tangerang menjadi daerah yang terdampak pada penerapan PSBB di DKI Jakarta.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah menaikkan anggaran penanggulangan virus corona atau Covid-19, termasuk jaring pengaman sosial hingga Rp138 miliar.

"Sementara ini kita menyiapkan jaring pengaman sosial, jadi warga yang terdampak Covid-19 termasuk yang kena PHK dan lain sebagainya, terus didata dan nantinya akan kita berikan bantuan," kata Arief, Jumat (10/4).

Meski demikian, angka tersebut belum termasuk bantuan anggaran dari pemerintah pusat dan provinsi berkaitan dengan penanganan Covid-19 di Kota Tangerang. "Kita masih belum dapat konfirmasi kaitan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat nantinya.Karena kemarin informasinya pemerintah pusat baru memberikan untuk yang Jakarta. Untuk wilayah Bodetabeknya ini kita masih menunggu informasi," imbuhnya.

Perihal persiapan langkah-langkah yang akan diambil Kota Tangerang terkait PSBB di DKI Jakarta, Arief mengaku telah berkoordinasi melalui video conference dengan Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Banten dan seluruh kepala daerah di Jabodetabek.

"Bagaimana menyamakan persepsi menyelaraskan langkah-langkah yang akan dilakukan karena yang pasti akan berdampak ke daerah penyanggah ibukota termasuk Kota Tangerang. Jadi prosesnya sampai saat ini masih kita persiapkan," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Korban PHK...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini