Airlangga: Varian Delta jadi Tantangan Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III

Selasa, 13 Juli 2021 11:21 Reporter : Anggun P. Situmorang
Airlangga: Varian Delta jadi Tantangan Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III Menko Airlangga Hartarto. ©Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, eskalasi Covid-19 terutama varian delta menjadi penghambat pertumbuhan ekonomi kuartal-III 2021. Penanganan varian delta menjadi salah satu yang menentukan pertumbuhan ekonomi selanjutnya.

"Momentum pertumbuhan dan pemulihan harus terus kita jaga agar ekonomi bisa recover. Tantangan utama tentunya di kuartal III yang sebelumnya diprediksi positif, namun eskalasi Covid-19 khususnya varian Delta menjadi salah satu yang akan menentukan pertumbuhan ekonomi nasional selanjutnya," katanya, Jakarta, Selasa (13/7).

Airlangga mengatakan, pemerintah melakukan berbagai cara untuk menekan laju penyebaran varian Delta. Termasuk di dalamnya dengan pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa-Bali, serta 15 kabupaten/kota yang lain.

"Pemerintah juga melakukan upaya lain yaitu pemerintah mendorong agar keputusan-keputusan dalam pemberlakuan PPKM Darurat ini bisa diikuti oleh seluruh stakeholder," katanya.

"Dan pemerintah terus akan melihat implementasi antara hari ini, ataupun tanggal 12 sampai dengan tanggal 20 Juli mendatang," sambungnya.

Airlangga menambahkan, pelaksanaan PPKM Darurat terlaksana berkat kerja sama semua pihak. "Pemerintah berterimakasih kepada TNI dan Kapolri tentang pemerintah daerah serta forkompinda dalam bentuk kerjasama dalam pelaksanaan PKM darurat PPKM diperketat," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini