Airlangga Pesan Kadin Gaungkan Optimisme Pemulihan Ekonomi Hingga Pelosok Daerah

Kamis, 1 April 2021 18:32 Reporter : Dwi Aditya Putra
Airlangga Pesan Kadin Gaungkan Optimisme Pemulihan Ekonomi Hingga Pelosok Daerah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. ©2021 Foto: Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto melakukan pertemuan dengan para ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) 24 daerah di Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, Menko Airlangga mengungkapkan peran penting Kadin dalam struktur ekonomi Indonesia.

Khususnya dalam memastikan pemulihan ekonomi nasional terdampak COVID-19 tidak hanya terakselerasi. Tetapi bisa merata di seluruh nusantara.

"Kadin ini adalah mitra pemerintah dan tentu pemerintah menyampaikan hal-hal yang menjadi tantangan ke depan perekonomian," ujar Menko Airlangga di kantornya, Kamis (1/4).

Maka dari itu, Menko Airlangga berpesan kepada Wakil Ketua Umum Kadin, Anindya Bakrie dan para ketua kadin di daerah untuk menggaungkan aura optimisme hingga ke pelosok daerah. Bahwa, pemerintah dan pengusaha terus berupaya maksimal guna menggenjot perekonomian saat ini.

"Kami meminta agar Kadin optimis ke depan. Terkait dengan pemulihan ekonomi dan pemulihan COVID-19 beserta target-target perekonomian 2-3 tahun ke depan," ungkapnya.

Menko Airlangga juga menekankan bahwa pemerintah akan bersikap netral menjelang musyawarah nasional (Munas) Kadin Indonesia. Anindya diketahui merupakan calon kuat ketua umum menggantikan Rosan P Roeslani.

"Itu diatur dalam AD/ART Kadin, ya itu diikuti saja. Pemerintah kan selalu netral," tegas Menko Airlangga.

Baca Selanjutnya: Menko Luhut: Pemerintah Tak Ikut...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini