Airlangga Hartarto: Tren Kepatuhan Protokol Kesehatan Masyarakat Meningkat

Jumat, 19 Februari 2021 14:30 Reporter : Idris Rusadi Putra
Airlangga Hartarto: Tren Kepatuhan Protokol Kesehatan Masyarakat Meningkat Airlangga Hartarto. ©2020 Lutfi/Humas Ekon

Merdeka.com - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto mencatat penurunan jumlah kasus aktif Covid-19 sebanyak 17,27 persen dalam sepekan. Airlangga pun menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat atas turunnya kasus ini.

Airlangga mengatakan, berdasarkan Rapat Koordinasi terkait perkembangan pelaksanaan PPKM Mikro yang dilaksanakan pada Kamis (18/2), indikator-indikator penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang positif.

"Tentu indikator ini membuat kita semua bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat. Apalagi ada kecenderungan meningkatnya tren kepatuhan protokol kesehatan di masyarakat yang berada di kisaran 87,64 persen - 88,73 persen," kata Airlangga di akun instagram nya dikutip di Jakarta, Jumat (19/2)

Menteri Koordinator bidang Perekonomian ini menjelaskan Bed Occupancy Ratio (BOR) menunjukkan angka kurang dari 70 persen dari kapasitas yang tersedia di berbagai daerah.

"Tren kesembuhan terus meningkat dan angka kematian akibat Covid-19 terus menurun," jelas Airlangga

Ketua Umum Partai Golkar ini berharap tren positif ini tidak membuat lengah dan berpuas diri. Airlangga mengajak semua pihak untuk terus waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Hasil positif ini tentunya tidak akan didapat tanpa kerja sama seluruh pihak," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto memproyeksikan, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan bangkit kembali atau rebound di kisaran 4,5-5,5 persen pada 2021 karena didukung peningkatan konsumsi rumah tangga, investasi, pengeluaran pemerintah, dan ekspor.

"Proyeksi ini sejalan dengan outlook beberapa lembaga internasional, seperti World Bank, OECD, ADB dan IMF," kata Airlangga Hartarto di Jakarta, dikutip Antara, Rabu (17/2).

Baca Selanjutnya: Upaya yang Dilakukan Pemerintah...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini