Airin Ungkap THR PNS Daerah Cair Paling Telat 24 Mei, Termasuk Tangsel

Kamis, 16 Mei 2019 16:09 Reporter : Merdeka
Airin Ungkap THR PNS Daerah Cair Paling Telat 24 Mei, Termasuk Tangsel Airin Rachmi Diany Soal THR PNS Daerah. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Airin Rachmi Diany, memastikan Tunjangan Hari Raya (THR) para Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya di wilayah Kota, akan cair paling lambat 24 Mei 2019. Hal ini disampaikannya usai melakukan audiensi dengan pihak Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di Kemendagri, Jakarta.

"Tadi termasuk yang dibahas juga. Bisa menggunakan Perkada, Peraturan Kepala Daerah, Perwal atau Pergub. Itu kan bisa cepat. InsyaAllah, mudah-mudahan paling telat tanggal 24 sudah cair," ucap Airin, Kamis (16/5).

Wanita yang duduk sebagai Wali Kota Tangerang Selatan ini, juga memastikan di wilayahnya juga tak akan terlambat. "Untuk Tangsel sih tidak masalah. Karena selama ini sudah ada, alokasi sudah ada, seperti melihat tahun kemarin. Tahun kemarin juga lancar," jelas Airin.

Dia menuturkan, sejauh ini tidak ada wilayah yang melaporkan kesusahan. Sehingga, lanjutnya, maka mereka akan langsung membuat aturannya.

Menurut Airin, keterlambatan pembayaran disebabkan dulunya payung hukum masih harus menggunakan Perda. Sekarang sudah ada payung hukum lainnya.

"Tidak, tidak. Kemarin kan permasalahan THR harus Perda kan, itu yang menjadi hambatan. Dalam waktu dekat, kalau ada masalah yang belum ada Perda maka akan membuat Perwal atau Perkab. Kalau kita kan di Wali Kota kan Perwal. Dan seharusnya itu tidak masalah, kan sudah ada payung hukumnya kan," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini