Ahok: Pertamina akan Jalankan Bisnis Secara Digital agar Lebih Transparan

Rabu, 2 Desember 2020 17:25 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ahok: Pertamina akan Jalankan Bisnis Secara Digital agar Lebih Transparan Ahok. Youtube/Daniel Mananta Network ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Tbk, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mengatakan bahwa dalam beberapa tahun ke depan bisnis di Pertamina bakal dijalankan secara digital. Mulai dari dokumen sampai dengan proses transaksi yang dilengkapi dengan tanda tangan digital.

"Kami berharap dalam beberapa tahun ke depan, kami dapat memulai lebih transparan, digital dan kemitraan strategis yang lebih lagi," kata Ahok dalam konvensi 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12).

Ahok mengatakan, pemanfaatan sistem digital ini akan membuat Pertamina menjadi lebih transparan. Khususnya bagi para investor yang bisa melihat secara langsung bisnis yang sedang berlangsung.

"Khususnya bagi investor, dapat melihat keputusan kami, posisi kami," kata dia.

Bahkan investor juga bisa melakukan audit investigasi. Termasuk juga misa mengetahui secara langsung berbagai potensi kendala yang bakal dihadapi bila bekerja sama dengan Pertamina.

"Bisa buat audit investigasi, apa kendalanya ketika join dengan kami," tutup Ahok. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini