Ahok Dorong Pertamina Manfaatkan Teknologi Demi Subsidi Energi Tepat Sasaran

Rabu, 2 Desember 2020 17:59 Reporter : Anisyah Al Faqir
Ahok Dorong Pertamina Manfaatkan Teknologi Demi Subsidi Energi Tepat Sasaran Ahok Resmi Diangkat jadi Komisaris Utama Pertamina. ©2019 dok.Humas Pertamina

Merdeka.com - Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama, dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi nasional, ingin pemberian subsidi bisa tepat sasaran. Dia ingin subsidi diberikan lewat pengguna bukan produknya.

"Kami harus miliki instrumen untuk berikan langsung ke orang yang tepat diberikan subsidi. Subsidi ke orang bukan produk," kata Basuki dalam konvensi 2020 International Convention on Indonesian Upstream Oil & Gas secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12).

Metode subsidi ini baru bisa dilakukan bila semua pelanggan telah menggunakan teknologi seperti aplikasi Pertamina. Salah satu upaya mendorong minat masyarakat menggunakan aplikasi, saat ini Pertamina sedang memberikan potongan harga untuk Pertalite jika dibeli menggunakan aplikasi.

"Sedang terjadi ketika diskon Pertalite dengan aplikasi Pertamina," kata dia.

Ahok, sapaan Basuki menambahkan saat ini Pertamina juga sedang menyempurnakan sistem akuntansi yang ada. Tujuannya agar semua SPBU bisa memberikan potongan harga dan bisa menghitung secara otomatis potongan harga yang diberikan.

Data yang terkumpul di aplikasi tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk membuat strategi pemasaran Pertamina. Pertamina ingin 40-50 juta pelanggan baru gunakan aplikasi ini.

"Ini adalah Pertamina baru. Kami ingin sekitar 40-50 juta semua pengguna SPBU menggunakan aplikasi ini," kata Ahok.

Baca Selanjutnya: Digitalisasi SPBU Pertamina Resmikan Penerimaan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini