Agar Harga Tiket Pesawat Turun, Inilah Permintaan Menhub Budi ke Maskapai Nasional

Rabu, 25 September 2019 12:21 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Agar Harga Tiket Pesawat Turun, Inilah Permintaan Menhub Budi ke Maskapai Nasional menhub budi karya sumadi Soal Harga Tiket Pesawat. ©2019 Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengharapkan maskapai-maskapai dapat berdiskusi satu sama lain. Hal ini perlu demi tercapainya harga tiket pesawat yang terjangkau.

"Saya berharap hentikan perselisihan tapi juga jangan sama-sama bikin suatu harga yang membuat masyarakat sulit," kata dia, dalam Panel Diskusi bertajuk 'Polemik dan Prospek Industri Aviasi: Harga Tiket, Kompetisi, dan Efisiensi', di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (25/9).

Dia pun meminta semua pihak yang memiliki kepentingan dalam industri penerbangan dapat menyikapi berbagai persoalan yang terjadi dengan baik. "Saya sepakat bahwa bagaimanapun kita bermasalah, sebaiknya kita dalam menyikapi selalu cool," ungkapnya.

Menhub Budi menegaskan, jika setiap persoalan yang muncul harus disikapi dan didiskusikan dengan kepala dingin demi menemukan jalan keluarnya. Sebab, sebagai industri yang menjadi pusat perhatian masyarakat, persoalan di industri penerbangan bisa menimbulkan dampak yang besar.

"Selalu jangan berapi-api, jangan emosional. Apalagi yang namanya industri aviasi selalu menjadi panggung kalau ada satu berita akan viral kemana-mana," tandasnya.

Sebelumnya, pemerintah menyatakan pemberlakuan penurunan 50 persen harga tiket pesawat mulai dilakukan pada Kamis 11 Juli 2019. Adapun, 3 hari penjualan tiket murah ini, berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini