Agar Diminati, Tarif LRT Jabodebek Bakal Disubsidi

Minggu, 15 September 2019 20:30 Reporter : Merdeka
Agar Diminati, Tarif LRT Jabodebek Bakal Disubsidi LRT. ©Liputan6.com/Ratu Annisaa Suryasumirat

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan masih mengkaji besaran subsidi‎ untuk kereta api ringan (Light Rail Transit/LRT) Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek). Dari sisi teknis, LRT Jabodebek sudah siap diuji coba pada Oktober 2019 untuk ruas Cibubur-Cawang.

"LRT ini kita lihat kalau segi teknis Cibubur Cawang dimungkinkan Oktober," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (15/9).

Menurut Menhub Budi, saat ini instansinya sedang membahas besaran subsidi untuk moda transportasi massal tersebut. Hal ini agar subsidi yang dikucurkan memberikan daya tarik untuk masyarakat menggunakan LRT.

"Kita tak ingin subsidi yang diberikan tidak kasih dampak. Kalau penumpang tidak banyak ya kita evaluasi," tuturnya.

Menhub Budi berharap, uji coba LRT bisa dilakukan sampai Dukuh Atas, namun akan dilakukan evaluasi terlebih dulu. Untuk uji coba rute Cibubur-Cawang akan dilakukan koordinasi terlebih dahulu.

"Harapannya Cibubur-Dukuh Atas, kita masih koordinasi di sana evaluasi satu dua minggu ini apakah LRT Cibubur-Cawang bisa dilaksanakan," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini