Adhi karya Bangun Stasiun LRT Dukuh Atas Minggu Depan

Jumat, 1 Februari 2019 16:47 Reporter : Merdeka
Adhi karya Bangun Stasiun LRT Dukuh Atas Minggu Depan pembangunan jalur LRT di Tol Jagorawi. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT Adhi Karya Tbk akan mulai membangun rute lintasan Cawang-Dukuh Atas proyek kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek Tahap I pada minggu depan. Sebelumnya, Perseroan masih menghadapi kendala khusus untuk 2 lintasan yakni pembebasan tanah di Bekasi Timur dan trase di stasiun Dukuh Atas.

"Segera sebentar lagi kita sudah persiapan dalam waktu dekat ini kita akan turun ke lapangan. Minggu depan siap kita bangun (Dukuh Atas)" tutur Direktur Utama PT Adhi Karya Budi Harto usai rapat koordinasi (rakor) Jakarta, Jumat (1/2).

Pihaknya memastikan persoalan terkait pembebasan lahan depo akan rampung pada Maret tahun ini. Sedangkan operasionalnya, LRT dipastikan beroperasi pada tahun 2021.

"2021 ya karena pembebasan lahan itu dengan asumsi Maret ini selesai untuk depo. Jadi kita ada menunggu depo. Tapi yang sekarang untuk yang Dukuh Atas sudah ada keputusan Gubernur dan Menteri Perhubungan. Jadi dalam waktu dekat ini sudah akan dibangun sampai Dukuh Atas dan depo mudah mudahan maret selesai," jelasnya.

Meski proyek LRT ini molor, dia menegaskan bahwa anggaran yang digelontorkan untuk pembangunan Proyek LRT Jabodebek Tahap I tidak akan membengkak. "Enggak, biaya LRT enggak jadi membengkak," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini