ADCP Terbitkan Obligasi Incar Dana Segar Rp500 Miliar

Selasa, 11 Mei 2021 16:20 Reporter : Dwi Aditya Putra
ADCP Terbitkan Obligasi Incar Dana Segar Rp500 Miliar Anak Usaha Adhi Karya Kembangkan Proyek Rumah Tapak. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Adhi Commuter Properti (ADCP) menyiapkan sejumlah dana melalui penerbitan obligasi I dengan jumlah pokok sebanyak Rp500 miliar. Adapun dana tersebut terdiri dari Seri A dengan tenor 367 hari dan Seri B dengan tenor 3 tahun.

Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman mengatakan, obligasi perdana yang diterbitkan ini memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo. Seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

Dia mengatakan pada masa bookbuilding (minggu 2-3 April 2021) telah terserap dengan nilai total Rp337 miliar, dengan rincian Seri A sebanyak Rp328 miliar, dan Seri B sebanyak Rp9 miliar.

"Saat ini masuk dalam tahap penawaran umum dengan best effort senilai Rp163 miliar. Respon pada masa penawaran umum ini sangat baik, ditandai dengan telah didapatkannya standby investor yang akan mengambil keseluruhan nilai best effort yang ditawarkan. Melihat animo positif dari penerbitan surat utang ini ADCP optimis oversubscribe terhadap target," ujarnya di Jakarta, Selasa (11/5).

Respon baik ini menunjukkan market optimis terhadap konsep pengembangan kawasan berbasis Transit Oriented Development (TOD) yang fokus digarap ADCP ini. Terlebih konsep properti berbasis integrasi dengan transportasi massal ini sudah terbukti sukses dikembangkan di manca negara termasuk di beberapa negara tetangga dengan pertumbuhan nilai properti dan bisnis yang tinggi, serta sekaligus mendukung perencanaan dan penataan kota yang lebih baik.

Dia menambahkan, untuk bunga obligasi akan dibayarkan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi. Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2021, sedangkan pembayaran obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo obligasi masing-masing adalah tanggal 27 Mei 2022 untuk obligasi Seri A dan 20 Mei 2024 untuk obligasi Seri B.

Baca Selanjutnya: Prospek Industri Properti...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini