Ada Vaksinasi Gotong Royong, Ekonomi RI Kuartal II 2021 Bisa Kembali Positif

Rabu, 3 Maret 2021 13:15 Reporter : Sulaeman
Ada Vaksinasi Gotong Royong, Ekonomi RI Kuartal II 2021 Bisa Kembali Positif Pegawai Mall Ikuti Vaksinasi Covid-19. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Senior Economist Standard Chartered Bank Indonesia, Aldian Taloputra optimistis, pertumbuhan ekonomi positif bisa dicapai pada kuartal II tahun ini. Menyusul adanya Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong oleh swasta.

"Sebenarnya kan pertumbuhan ekonomi lebih cepat di kuartal II, memang kita perkiraan sudah positif dengan vaksinasi (Covid-19 Gotong Royong) sebentar lagi sektor swasta akan berpartisipasi," ungkap dia dalam konferensi pers virtual World of Wealth (WOW) 2021, Rabu (3/3).

Dia mengungkapkan, dengan kehadiran Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong otomatis akan membantu pemerintah dalam memfokuskan sasaran target penerima guna mempercepat terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity di masa kedaruratan kesehatan ini. Mengingat tujuan vaksinasi mandiri ini hanya menyasar pekerja swasta.

"Sehingga adanya vaksin orang (pekerja swasta) lebih confidence melakukan aktivitas seperti normalnya kembali," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Aturan Vaksinasi Gotong Royong Terbit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini