Ada Vaksin Gotong Royong, Jokowi Yakin Ekonomi RI Tembus 7 Persen di Kuartal II-2021

Selasa, 18 Mei 2021 10:54 Reporter : Merdeka, Anggun P. Situmorang
Ada Vaksin Gotong Royong, Jokowi Yakin Ekonomi RI Tembus 7 Persen di Kuartal II-2021 Jokowi. ©2019 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimis target pertumbuhan ekonomi di kuartal II-2021 sebesar 7 persen dapat tercapai dengan adanya program vaksinasi gotong royong. Menurutnya, saat ini kondisi dunia usaha sudah mulai membaik dan dapat melakukan mobilitas dengan normal.

"Kita tahu, di kuartal I 2021, pertumbuhan ekonomi kita masih minus 0,74 persen dan kita semua berharap dengan kerja keras kita semua, di kuartal II, sesuai target yaitu kurang lebih 7 persen bisa kita capai," ujar Jokowi dalam keterangannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi gotong royong di PT Unilever, Jababeka, Selasa (18/5).

Jokowi melanjutkan, proses mendapatkan vaksin untuk masyarakat Indonesia tidak mudah Meski ditargetkan mendapat 30 juta dosis, namun hingga hari ini, menurut penuturannya, vaksin untuk program vaksinasi gotong royong baru tersedia 420 ribu dosis.

Oleh karenanya, Jokowi akan segera memerintahkan jajarannya agar bisa mendapatkan suplai vaksin lebih banyak ke depannya. "Sehingga proses ini bisa mempercepat target vaksinasi yang ingin kita lakukan, yaitu terhadap 181,5 juta penduduk yang ingin kita vaksin," katanya.

Dirinya mengapresiasi upaya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) serta para pengusaha dalam mewujudkan pelaksanaan vaksinasi gotong royong ini. "Kita harapkan vaksinasi gotong royong ini segera bangun herd immunity, kekebalan komunal dan penyebaran Covid-19 bisa dihambat dan dihilangkan," jelasnya.

Sumber: Liputan6

Reporter: Atikah Rahma [did]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini