Ada Taman Halal, Jokowi Target Angkat Industri Halal Indonesia Berkelas Dunia

Selasa, 16 April 2019 12:05 Reporter : Merdeka
Ada Taman Halal, Jokowi Target Angkat Industri Halal Indonesia Berkelas Dunia Jokowi Resmikan Halal Park di Senayan. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Halal Park di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta. Kawasan ini merupakan embrio dari distrik halal yang akan memiliki area lebih luas dan lebih lengkap.

"Hari ini adalah sesuatu yang telah kita mulai, embrio dari pembangunan Halal Distrik," ujar dia di Jakarta, Selasa (16/4).

Menurut Presiden Jokowi, keberadaan Halal Park yang akan bertransformasi menjadi Halal Distrik nanti diharapkan menjadi tempat bagi para pelaku di industri halal untuk mengembangkan ide dan kreativitasnya. Dengan demikian, bisa menjadi salah satu motor pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Ini bukan barang baru, sudah kita bahas 1, 2, 3 kali dalam pertemuan di Istana. Kita manfaatkan sumber daya yang ada, BUMN, UMKM untuk mengangkat industri halal Indonesia ke tingkat dunia. Kita angkat sebagai motor pertumbuhan ekonomi, ajang kreativitas dan sebagai sumber kesejahteraan umat," jelas dia.

Presiden Jokowi mengungkapkan, Distrik Halal nantinya akan memiliki luas 21.000 meter persegi yang terdiri dari bangunan dan ruang terbuka. Proyek ini akan memakan investasi senilai Rp 250 miliar.

"(Distrik halal) Akan juga dibangun di sini, dibangun 21.000 meter persegi, terdiri dari bangunan dan ruang. Dengan nilai investasi bangunan Rp 250 miliar, akan dikerjakan di sini," kata dia.

Reporter: Septian Deny
Sumber: Liputan6.com [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini