Ada pertemuan tahunan IMF-World Bank, kunjungan turis ke Tanah Lot melonjak

Senin, 15 Oktober 2018 12:39 Reporter : Moh. Kadafi
Ada pertemuan tahunan IMF-World Bank, kunjungan turis ke Tanah Lot melonjak Para delegasi IMF-World Bank berwisata di Bali. ©2018 Istimewa

Merdeka.com - Pertemuan tahunan IMF-World Bank yang telah berakhir kemarin membawa dampak baik bagi pariwisata di Bali. Ini bisa dilihat dari ratusan delagasi IMF-World Bank yang berkunjung ke wisata Tanah Lot, yang berada di Kabupaten Tabanan, Bali.

Manager Operasional wisata di Tanah Lot, I Ketut Toya Adnyana menyampaikan, bahwa untuk delegasi IMF-World Bank ke wisata Tanah Lot sudah berkunjung sejak tanggal 7 Oktober dan sampai hari ini.

"Untuk jumlah delegasi perkiraan seribuan yang ke Tanah Lot, tetapi tidak ada data secara akurat. Kebanyakan dari mereka (berkunjung) itu Deputi, Gubernur Bank dan Menteri Keuangan Negara bersangkutan," ucapnya, saat dikonfirmasi, Senin (15/10).

Adnyana juga menjelaskan, sejak event IMF-World Bank digelar kunjungan ke Tanah Lot mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Kalau peningkatan kunjungan sekitar 2 persen per hari, yang di dominasi oleh wisatawan mancanegara (Wisman)," imbunya.

Kedatangan delegasi IMF-World Bank ke Tanah Lot, membawa kesan tersendiri bagi mereka. Karena, panorama di Tanah Lot cukup menjadi daya tarik sendiri bagi mereka.

Selain indahnya Pura Tanah Lot, wisata tersebut juga tempat yang elok untuk melihat matahari terbenam. Di sisi lainnya juga, di kawasan Tanah Lot masih kental dengan adat dan budaya Bali.

"Untuk kesan mereka selama berkunjung (Delegasi IMF-World Bank) sangat antusias dan positif. Tentunya dengan keindahan alam, pura, adat dan budaya yang masih kental unsur Bali. Serta keindahan panorama sunset serta keramahan masyarakat disini. Mereka janji kapan-kapan pasti berkunjung lagi ke Tanah Lot," tutup Adnyana. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini