Ada Kebijakan Kerja dari Rumah, Saham Perusahaan Mebel Asal AS ini Melonjak

Jumat, 18 September 2020 15:16 Reporter : Merdeka
Ada Kebijakan Kerja dari Rumah, Saham Perusahaan Mebel Asal AS ini Melonjak bursa saham. shutterstock

Merdeka.com - Saham Perusahaan Mebel asal Amerika Serikat, Herman Miller melonjak setelah laporan pendapatan sebesar 33,5 persen. Lonjakan saham dipicu oleh meningkatnya penjualan perlengkapan kantor selama bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Dilansir dari CNBC, Jumat (18/9), Herman Miller mengatakan, pelanggan membeli peralatan kantor untuk di rumah mereka. Dengan demikian, permintaan peralatan kantor meningkat hampir 300 persen sejak tahun lalu.

Perusahaan melaporkan laba fiskal kuartal pertama per saham sebesar $ 1,24, melampaui laba 26 sen per saham yang diharapkan oleh Wall Street. Perusahaan menghasilkan pendapatan USD 626,8 juta atau Rp 9,3 triliun, melampaui perkiraan USD 524,8 juta. Penjualan organik untuk Herman Miller tumbuh 13 persen pada kuartal terakhir.

"Ini telah mewakili peluang nyata bagi kami dan membuat kami sangat senang karena distribusi tenaga kerja telah terjadi dalam waktu yang sangat lama sebelum covid-19," kata CEO dan Presiden Herman Miller, Andrea Owen

Penjualan dan pesanan Herman Miller lewat online secara keseluruhan masing-masing naik 248 persen dan 257 persen, sejak tahun lalu. "Konsumen juga kerap kali memberikan tambahan peralatan dan aksesoris di rumahnya. Hal itu mendorong perusahaan mendapatkan permintaan positif selama tahun ke tahun," ujar Owen.

Reporter Magang : Brigitta Belia [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kerja Dari Rumah
  3. Bursa Saham
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini